My Diary.
to Share my Life Events

10 CARA MEMBUAT ARTIKEL SEO FRIENDLY

Image result for 10 CARA MEMBUAT ARTIKEL SEO FRIENDLY

jasa pembuatan website jakarta barat - Terdapat beberapa cara bikin artikel SEO yang dapat dilakukan oleh seseorang penulis atau blogger. Seper ti yang kita kenali, artikel SEO atau artikel seo ialah type artikel yang menarik, enak di baca, kata kuncinya tepat , dan yang pasti nampak di halaman per tama atau setidak nya halaman awal pada mesin-pencari. Bila Kamu ialah seseorang pengelola website atau secara singkat blogger, tentunya artikel SEO akan sangat penting untuk memaksimalkan trafik dan kunjungan ke website Kamu. Siapa yang tidak ingin situsnya didatangi beberapa orang? Jadi, dapat menulis artikel SEO ialah sebuah keharus an. Nah, untuk yang belumlah tahu cara untuk menulis artikel SEO, simak tips dan cara bikin artikel SEO berikut ini .

1. Topik yang Tepat
Sebelum saat menulis, fikirkan dengan masak mengenai topik yang akan Kamu catat. Letakkan diri Kamu menjadi pembaca dan menjadi pembaca, topik apakah yang bikin Kamu tertarik untuk membaca? Nah, ikuti juga insting Kamu dengan menulis beberapa hal menarik yang nanti akan bikin orang tertarik untuk berkunjung ke website Kamu dan membaca tulisan Kamu. Amannya, Kamu dapat bikin tulisan dengan “everlasting topic”. Apakah itu everlasting topic? Everlasting topic ialah tema kekal yang kasarannya tidak akan basi di market. Bila Kamu ingin menulis mengenai news atau berita terikini, mungkin hal tersebut akan sukses untuk hari per tama, ke-2, ke-3, dan mungkin ke empat. Tetapi satu minggu lalu, tema ini telah akan basi dan tidak akan ada orang lagi yang mencari berita mengenai hal tersebut. Lainnya perihal bila Kamu menulis sesuatu dengan tema semisal manfaat sayur dan buah. Hingga kapanpun , hal tersebut tidak akan basi karena manfaat sayur dan buah tidak akan hilang atau beralih. Berikut yang disebut dengan everlasting topic. Amannya memang tulisan dengan type seper ti berikut yang lebih SEO friendly.

2. Lihat Website Saingan
Akuilah bila tidak hanya Kamu seseorang yang mengurus website. Ada sangat banyak blogger-blogger lainnya yang melakukan hal yang sama dengan Kamu. Nah, untuk bikin website Kamu lebih menarik dan bikin artkel-artikel Kamu lebih SEO friendly, sebaiknya Kamu berkunjung ke beberapa blog saingan Kamu dan memper hatikan berisi. Tulis seper ti apa style tulisan yang berada di beberapa blog itu dan berusahalah untuk bikin artikel yang lebih menarik daripada artikel yang berada di beberapa blog saingan Kamu. Satu hal yang per lu diingat, janganlah sekali-kali mengikuti atau menjiplak tulisan dari beberapa blog saingan Kamu. Buat tulisan Kamu sendiri dan berikan topik, judul, dan kata kunci (keyword) yang menarik. Bila berisi berkwalitas, Kamu akan mempun yai artikel yang berisi lebih SEO friendly and website Kamu akan mendapat kan kunjungan yang lebih tinggi.

Lihat juga : jasa pembuatan web di jakarta barat

3. Mencari Judul Menarik
Judul yang menarik sangat lah penting dalam pengoptimalan artikel website. Terdapat beberapa judul yang dapat menarik pengunjung untuk membaca artikel website. Yang per lu kita tulis, artikel judul tidak harus terlalu panjang dan bertele-tele karena justru malah akan bikin pembaca bingung. Namun, judul artikel juga tidak bisa terlalu singkat karena kelak berkesan tidak jelas dan justru berkesan seper ti judul jebakan. Buat artikel dengan judul yang dapat meliputi isi artikel. Diluar itu, buat judul yang pasti dan pakai bhs yang menarik hingga nanti beberapa orang yang akan berkunjung ke website Kamu dan membaca artikel Kamu.

4. Maksimalkan Keyword
Kata kunci (keyword) ialah hal yang penting dalam sebuah artikel. Terutama dalam artikel SEO. Kata kunci (keyword) berikut yang akan memastikan kesempat an artikel Kamu untuk nampak pada halaman awal mesin-pencari. Karena itu, pastikan kata kunci (keyword) yang Kamu gunakan dalam artikel pas dengan isi artikel. Yakinkan juga jumlahnya kata kunci (keyword) Kamu dalam satu artikel penuhi ketetapan. Yakinkan Kamu tempatkan kata kunci (keyword) pada judul artikel, awal kalimat pada paragraf per tama, dan pada kalimat paling akhir paragraf. Berikan juga kata kunci (keyword) pada bagian tengah artikel. Ingat, janganlah terlalu sering menulis kata kunci (keyword) pada artikel karena kelak malah kesannya artikel Kamu seper ti artikel spam. Letak kata kunci (keyword) harus dapat alami dan dapat membaur prima dengan isi artikel.

5. Pakai Meta Deskripsi
Meta gambaran ialah rangkuman yang sangat singkat pada bagian search descirption. Meta gambaran ini harus meliputi semua yang Kamu catat dalam artikel. Namun baiknya, janganlah asal ambil dari dalam artikel karena isi yang sama per sis malah tidak akan sukses disini. Buat rangkuman sendiri dengan hanya beberapa kalimat saja. Tidak per lu panjang-panjang. Yang penting , isi dari artikel Kamu dapat diterangkan di meta gambaran ini. Dengan adan ya meta gambaran ini, sangat mungkin Kamu dapat memper besar kemungkin an artikel Kamu nampak pada halaman-halaman per tama mesin-pencari. Selalu isi meta gambaran karena ini ialah salah satu cara bikin artikel SEO yang sangat sukses.

6. Pemakaian Sub Judul
Panduan setelah itu dalam daftar cara bikin artikel SEO ialah memper hatikan pemakaian sub judul. Pemakaian sub judul sangat penting dalam penulisan artikel yang baik. Kenapa? Tanpa ada sub judul, artikel akan terlihat sangat panjang dan menjemukan. Demikian sebaliknya, bila Kamu memberi sub judul dalam tulisan atau dalam artikel Kamu, artikel Kamu akan terlihat lebih rapi dan lebih enak di baca karena terbagi dalam beberapa bagian . Pembaca pun juga tidak akan jemu membaca artikel Kamu. Dalam penulisan artikel yang baik, setidak nya harus ada dua sub judul. Sub judul ini dapat segera ditempatkan setelah paragraf pengantar.

Langkah bikin isi sub judul yang baik yaitu dengan mengerti benar apa yang Kamu catat jadi Kamu nanti dapat mengelompokkan bagian -bagian mana di tulisan Kamu yang dapat jadikan satu sub judul. Misalnya, misalnya Kamu ingin menulis artikel mengenai maka nan yang dapat menolong melangsingkan badan. Nah, bila artikelnya berupa daftar seper ti ini, maka akan sangat baik bila di setiap sub judul berisi satu type maka nan. Seumpama, sub judul per tama ialah teh hijau, sub judul ke-2 ialah brokoli, sub judul ke-3 ialah coklat, dan selanjutnya. Jadi lebih bila Kamu tahu terlebih dulu berapakah maka nan yang akan Kamu ulas hingga Kamu tahu harus bikin berapakah sub judul. Bila item dalam daftar Kamu banyak, maka dapat satu sub judul di isi dua sampai tiga item.

7. Pemakaian Bold, Italic, dan Underline
Dalam artikel yang baik, ke-3 formatting tools itu tentu sering dipakai. Pemakaian format bikin tebal atau bold, bikin miring atau italic, dan garis garis bawah atau underline memberi manfaat yang cukup penting pada artikel Kamu. Ketiganya dapat memberi penekanan pada kalimat-kalimat di artikel Kamu. Pakai ketiganya atau setidak nya salah satu untuk menandai kata dan kata kunci (keyword) yang penting dalam artikel Kamu. Bila hal tersebut Kamu kerjakan, maka mesin-pencari semakin lebih mudah temukan keterkaitan di artikel Kamu dan akhirnya artikel dan website Kamu akan nampak di halaman yang lebih depan di mesin-pencari. Meskipun penting , tetapi hal sangat utama yang harus Kamu ingat saat memakai ke-3 tools formatting ini yaitu dengan tidak menggunakannnya secara berlebihan . Bila Kamu pakai secara berlebihan , artikel Kamu justru akan terlihat berantakan dan terlihat seper ti spam.

8. Pemakaian Eksternal Linking
Untuk cara bikin artikel SEO setelah itu, kita ada pemakaian eksternal linking. Dalam setiap artikel di website Kamu, beri eksternal linking atau linking yang menuju posting lainnya. Hal tersebut sangat penting adan ya karena mungkin tidak semua yang Kamu catat di website Kamu murni datang dari pemikiran Kamu. Mungkin saja Kamu juga mencuplik dari sumber lainnya, sangat tidak web seper ti Wikipedia. Nah, berikanlah link external yang menuju ke website atau web suber itu. Hal tersebut berbentuk referensial dan sangat penting adan ya. Yakinlah, memberikan link external ke sumber tidak akan merugikan Kamu. Terlebih, website Kamu semakin lebih diapresiasi pengunjung. Kenapa? Karena untuk pengunjung, link external yang Kamu cantumkan didalam artikel Kamu akan menolong pengunjung mendapat kan sumber info lebih mendalam. Untuk mesin-pencari seper ti Google, link external juga penting karena Google akan mendapat kan rujukan yang lebih jelas dan website Kamu akan dinilai baik oleh Google. Bila Kamu masih tetap malas memakai cara ini, ingat bila plagiarisme itu tidak baik. Bila Kamu ambil bahan tulisan dari sumber lainnya dan tidak melakukan animo, Kamu dan website Kamu akan dicap menjadi plagiat.

9. Pemakaian Anchor Text
Dalam setiap artikel yang baik dan SEO friendly, pastinya anchor teks selalu ada. Anchor teks dapat disimpulkan menjadi kata atau kalimat dimana di dalamnya disisipkan sebuah link. Anchor teks ini sama penting nya dengan link external karena akan memudah kan pembaca untuk mendapat kan rujukan yang lain atau menuju ke artikel yang berhubungan dengan yang sedan g dibacanya. Untuk memakai anchor teks, per hatikan beberapa hal tersebut. Pertama, per hatikan macam pada anchor teks. Janganlah per nah bikin anchor teks yang sama per sis dengan kata kunci (keyword). Kreatiflah dalam bikin anchor teks hingga artikel berkesan mengalir lebih alami. Ke-2, janganlah pakai anchor teks yang terbagi dalam satu kata saja. Setidak nya anchor teks harus terbagi dalam tiga kata. Namun, janganlah juga pakai anchor teks yang terlalu panjang seper ti satu kalimat penuh.

10. Memaksimalkan Gambar
Memberikan sisipan gambar dalam artikel Kamu jadi salah satu hal yang menarik pembaca. Tetapi kadan g gambar akan bikin website jadi lama untuk dimuat. Hal tersebut kadan g bikin pembaca tidak sabar. Karena itu, cobalah maksimalkan ukuran gambar yang akan Kamu muat. Pakai format JPEG dan yang penting gambar tidak pecah. Jadi, ukurannya tidak harus besar-besar. Jauhi format gambar PNG dan GIF karena loadingnya lebih lama karena ukurannya yang semakin besar dari JPEG. Dengan cara bikin artikel SEO ini, website Kamu semakin lebih sering didatangi oleh pelanggan karena berisi juga lebih SEO friendly.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts