My Diary.
to Share my Life Events

3M Safety Technology Day: Bentuk Edukasi Akan Langkah Efisien Pengaturan Bahaya Kerja



Berada di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, 3M Indonesia mengadakan 3M Safety Technology Day untuk pertama kali di Indonesia. Bersamaan dengan adanya ini, 3M Indonesia mengeluarkan Safety Mobile Pelatihan Center, yang diperuntukkan untuk menyangga program tingkah laku keselamatan pemerintah di Indonesia. Pekerjaan yang telah jadi loyalitas dengan global ini, mempunyai tujuan untuk memberi dukungan program pemerintah untuk peningkatan budaya keselamatan serta kesehatan kerja (K3). sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Loyalitas itu memperhitungkan keadaan budaya keselamatan serta kesehatan kerja (K3) di Indonesia saat ini. Mencuplik data paling akhir dari Tubuh Pelaksana Agunan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, tertera sekitar 101.367 masalah di 17.069 perusahaan dari keseluruhan 359.724 perusahaan yang tercatat dengan korban wafat sekitar 2.382 orang s/d November tahun 2016. DKI Jakarta serta Jawa Barat tempati posisi pertama serta ke-2 dengan rata-rata angka di atas 26 ribu masalah.

Oleh karena itu di tahun 2017 ini adalah tahun ke-3 buat pemerintah Indonesia untuk terus-terusan berupaya wujudkan kemandirian warga berbudaya Keselamatan serta Kesehatan Kerja (K3) pada tahun 2020. Diantaranya pengaturan akan berlangsungnya kecelakaan kerja yang tercatat dalam Ketentuan Menteri Tenaga Kerja serta Transmigrasi Republik Indonesia No. PER.08/MEN/VII/2010. Dalam UU itu disebut jika entrepreneur harus sediakan Alat Pelindung Diri (APD) buat pekerja/buruh dalam tempat kerja dimana APD itu harus sesuai Standard Nasional Indonesia (SNI) atau standard yang berlaku. Diluar itu, entrepreneur atau pengurus harus melakukan manajemen APD dalam tempat kerja yang mencakup pekerjaan identifikasi keperluan serta ketentuan APD; penentuan APD yang sesuai type bahaya serta keperluan/kenyamanan pekerja/buruh; training; pemakaian, perawatan, serta penyimpanan; penatalaksanaan pembuangan atau pemusnahan; pembinaan; peninjauan; dan evalusi serta laporan.

“Guna sampai arah dari K3 Nasional yakni “Kemandirian Warga Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2020”, hal itu jadi tanggung jawab seluruh pihak serta faktor pemerintah terhitung pemda, instansi, warga industri atau warga biasanya. Hingga dengan begitu seluruh pihak berkewajiban untuk bertindak aktif sesuai dengan peranan serta kewenangannya untuk lakukan beberapa usaha di bagian K3 dengan terus-terusan serta berkaitan. Oleh karena itu, pemerintah merasakan butuh untuk memberi dukungan pekerjaan ide dari 3M Indonesia ini yang mempunyai tujuan untuk terus lakukan edukasi dalam turunkan angka kecelakaan kerja di Indonesia. Kami mengharap lewat 3M Safety Technology Day serta Safety Mobile Pelatihan Center, akan makin banyak warga Indonesia yang memahami akan efektivitas atau nilai buat APD buat beberapa pekerja, dimana APD adalah fundamen hirarki pengaturan bahaya kerja,” jelas Sugeng Priyanto, Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan serta Keselamatan serta Kesehatan Kerja (PPK serta K3), Kementerian Ketenagakerjaan RI.

3M Safety Technology Day ini bukan sekedar didatangi oleh beberapa perwakilan dari Kemenaker Republik Indonesia, begitupun beberapa ahli internal dari 3M global atau Indonesia. Sepanjang acara berjalan, 3M Indonesia mengadakan serangkaian workshop serta training sekitar budaya keselamatan serta kesehatan kerja, dan tampilkan barisan produk favorit dari posisi usaha Worker & Safety buat beberapa puluh peserta yang ada. Diluar itu, 3M mengenalkan Safety Mobile Pelatihan Center, satu truk memiliki ukuran 14 mtr. yang akan berkeliling-keliling ke beberapa titik di Indonesia. Diperlengkapi dengan beberapa sarana pendukung, Safety Mobile Pelatihan Center bisa menjadi fasilitas training serta edukasi sekitar Keselamatan serta Kesehatan Kerja (K3) buat auditor atau konsumen setia 3M Indonesia.

Sashidharan Sridharan, President Director 3M Indonesia, mengatakan, “Di 3M, semua pekerjaan yang kami kerjakan merujuk pada prinsip penting kami, yakni mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan di tiap segi kehidupan manusia. Pengalaman dan kepemimpinan perusahaan kami dengan global yang sudah lama dalam soal memajukan keamanan dalam tempat kerja ini searah dengan visi pemerintah Indonesia untuk wujudkan kemandirian warga Indonesia dalam mengimplementasikan keselamatan serta kesehatan kerja di tahun 2020. Kami memiliki komitmen selalu untuk sediakan jalan keluar paling baru serta paling baik buat warga Indonesia di bagian keselamatan serta kesehatan kerja. Diluar itu, kami akan terus membuat training serta penyuluhan untuk mengedukasi beberapa konsumen setia tentang bagaimanakah cara pilih alat pelindung diri yang paling cocok serta bagaimanakah cara pemakaiannya yang pas.”

3M tetap memprioritaskan tehnologi berbasiskan ilmu dan pengetahuan hingga bisa memberi jalan keluar yang pas buat tiap keperluan konsumen setia di Indonesia. Sekarang, jalan keluar buat warga Indonesia yaitu dengan pekerjaan 3M Safety Technology Day serta Safety Mobile Pelatihan Center.

“Kami lihat jika sekarang, tidak cuma kesadaran warga dalam memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang butuh dilihat, tetapi lebih pada efektivitas atau nilai buat APD buat beberapa pekerja. APD adalah fundamen pengaturan bahaya karena kerja. 3M Safety Technology Day serta Safety Mobile Pelatihan Center adalah bentuk riil suport kami pada program-program pemerintah untuk tingkatkan keselamatan serta kesehatan kerja di Indonesia pada terutamanya lewat pemakaian APD dan untuk kurangi angka kecelakaan karena kerja di Indonesia. Waktu lalu, kami lakukan edukasi sekitar utamanya pemakaian respirator membuat perlindungan pekerja dari risiko penyakit karena kerja serta publikasi anti barang palsu (anti counterfeit campaign), ini hari kami kembali lakukan edukasi berkaitan keselamatan serta kesehatan kerja khususnya dalam soal perlindungan pada pendengaran serta kerja pada ketinggian,” jelas Audist Subekti, PhD, Business Director Infrastructure, Construction, Energy and Government Market PT 3M Indonesia.

3M Safety Mobile Pelatihan Center akan berkeliling-keliling ke ruang industri serta beberapa distributor di lokasi Jabodetabek. Lewat kedatangan Safety Mobile Pelatihan Center ini, 3M memiliki komitmen untuk mencapai makin banyak warga yang mengerti utamanya pemakaian alat pelindung diri, langkah pilih alat pelindung diri yang pas sesuai keperluan, atau langkah pemakaiannya yang paling efisien.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts