My Diary.
to Share my Life Events

7 Tips Memilih Web Hosting Berbayar

Image result for Tips Memilih Hosting

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Disukai atau tidak, situs hosting adalah salah satu kunci vital sebuah situs (blog) atau website. Dan seperti di ketahui, situs hosting ini dibagi jadi dua yakni situs hosting gratisan dan situs hosting berbayar.

Saya sendiri lebih memilih hosting berbayar karena keleluasaan dan keunggulan fitur-fiturnya. Diluar itu, saya sempat juga membaca beberapa artikel yang menyebutkan beberapa situs hosting gratisan memiliki beberapa masalah yang sangat krusial.

Saat ini memilih situs hosting dapat disebut tidak semudah membalik telapak tangan karena banyak penyedia hosting dengan bermacam tawaran yang mengundang selera. Berikut ini yaitu beberapa pertimbangan yang penting untuk saya dalam memilih hosting :

1. Jumlah Pelanggan 

Pastinya parameter ini dapat diperdebatkan. Tetapi, untuk saya jumlah pelanggan yaitu penting. Makin banyak jumlah pelanggan suatu penyedia hosting, makin baik service dan kwalitas penyedia hosting. Asumsinya, apabila servicenya jelek, automatis pelanggan juga akan kecewa dan meninggalkan penyedia hosting berkaitan.

2. Pelanggan terkenal 

Dari jumlah pelanggan itu, saya mau tahu adakah blogger dunia yang memakai penyedia hosting yang akan saya pilih. Saya pada akhirnya melakukan penelitian on-line dan temukan kalau beberapa blogger dunia yang memakai hosting itu.

3. Kecepatan Server 

Saya ingin situs (blog) yang saya punyai waktu loadingnya cepat. Terkecuali dapat dibuka dengan koneksi lambat, waktu loading yang cepat ini buat pembaca situs (blog) saya nyaman, tanpa ada harus menanti waktu loading yang lelet.

4. Bandwith 

Bandwith yang cukup besar diperlukan apabila pengunjung dan jumlah page views tinggi. Hal semacam ini penting untuk saya karena ada beberapa situs (blog) yang saya setting untuk menjaring beberapa ribu pengunjung dari website social bookmarks. Secara singkat, apabila kebanjiran pengunjung, situs (blog) saya tidak hang (down).

5. Harga 

Harga terjangkau belum juga menanggung kalau hosting itu bagus. Maka dari itu, saya tidak memilih hosting murah, tetapi tidak juga memilih hosting mahal. Untuk ketahuinya, saya banding beberapa penyedia hosting dalam negeri.

6. Customer Service 

Penyedia hosting yang profesional pastinya menyimpan perhatian pada service customer. Oleh karena itu, saya cobalah menghubungi customer service penyedia hosting lewat chatting untuk bertanya beberpa hal yang ingin saya kenali. Tanggapan yang baik tunjukkan keprofesionalannya.

7. Dapat Add On Domain 

Add on domain yaitu domain yang ditambahkan dalam satu akun hosting. Dengan hal tersebut, kita dapat miliki beberapa beberapa situs (blog) dalam satu akun tanpa ada biaya penambahan.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta timur

Tersebut beberapa tips saya dalam memilih hosting berbayar. Mudah-mudahan menolong Kamu yang belum juga familiar dalam memilih situs hosting.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts