My Diary.
to Share my Life Events

6 Cara Membuat Desain Website yang SEO Friendly

Image result for 6 Cara Membuat Desain Website yang SEO Friendly

jasa pembuatan website jakarta barat - Bikin design situs yang SEO friendly kerapkali disebut-sebut banyak manfaatnya di beberapa artikel situs yang kita baca, diluar itu design yang SEO friendly itu senantiasa banyak di cari oleh beberapa pemakai theme

Optimasi mesin-pencari yaitu satu diantara sistem pemasaran on-line terpenting yang diawali jauh sebelu situs Kamu di luncurkan serta dibuka oleh pengunjung di internet. SEO yaitu suatu hal yang terpenting untuk diperhitungkan saat Kamu bekerja untuk mendesain situs Kamu.

Mesin-pencari menelusurii situs berdasar pada content yang berada di situs itu, sedang content tersebut dapat berbentuk teks, lukis, video, infografis, audio ataupun video. Kita semuanya sepakat dengan menyebutkan ini semuanya dengan suatu selogan global yang senantiasa diagung-agungkan, yakni “Content is king” atau “Konten yaitu raja”. Maka content ini sangatlah terpenting untuk suatu situs.

Tetapi beberapa desainer memiliki pengalaman bikin design bukan sekedar tampak bagus serta menarik untuk dilihat, tetapi mereka mulai untuk pikirkan SEO dari design itu. Situs desainer memanglah mesti tahu sedikit permasalahan SEO itu, supaya design websitenya tidak cuma bekerja untuk tampak indah dimata manusia, tetapi tampak menarik juga dimata mesin-pencari seperti Google.

Bila Kamu bekerja jadi situs desainer, di bawah ini yaitu cara-cara untuk bikin design situs yang Kamu buat jadi lebih SEO friendly.

1. Design situs responsive
Hal semacam ini tak perlu diragukan sekali lagi, bila Kamu ingin situs lebih SEO friendly jadi pikirkan sekali untuk bikin design itu lebih responsive, design responsive bakal dapat bekerja untuk pengunjung yang terhubung dengan computer desktop, tablet ataupun smartphone, mereka bakal memperoleh penampilan yang masih teratur rapi ikuti ukuran monitor itu.

Google sendiri mengatakan kalau situs yang responsive bakal jadi suatu hal yang mereka prioritaskan untuk tampak pada hasil penelusuran mereka. Diluar itu kita juga telah tau kalau pemakai mobile makin hari makin ramai, bahkan juga engka penjulan iPhone th. 2015 banyaknya menaklukkan angka penjualan Windows PC, ini berarti masa telah mulai beralih, pemakai mulai berpindah ke piranti mobile, serta situs yang responsive pasti sangatlah dibutuhkan.

Lihat juga : jasa pembuatan web di jakarta barat

2. Masukkan teks yang telah dioptimalkan untuk SEO
Teks senantiasa serta merupakan sisi penting dari suatu situs. Teks yang Kamu pakai dalam suatu website situs senantiasa ada di bawah radar Google. Bila Kamu memakai teks yang dicopy dari situs lainnya, atau berlangsung kekeliruan dalam ejaan serta tata bhs, pasti situs Kamu tak akan bertahan hidup dari penalti Google Panda, cepat atau lambat situs Kamu juga bakal dihalau, serta hilang dari mesin-pencari.

Sesudah design situs Kamu usai, Kamu juga butuh memberikan beragam teks dalam situs. Imbuhkan judul yang bagus serta memvisualisasikan situs Kamu dalam 50-60 ciri-ciri di bagian tagtitle, tulis juga gambaran singkat (optimal 160 ciri-ciri) perihal situs Kamu di bagian meta description, lalu input beragam keyword yang sama dengan situs Kamu di bagian meta kata kunci (keyword).

Peletakan keyword

Optimalkan kata kunci (keyword) serta title yang bagus serta sama dengan situs Kamu pada sebagian sisi itu.

  • Title tag 
  • Meta description & keywords 
  • Situs slogans 
  • Navigation 
  • Breadcrumb trails 
  • H1, H2 and H3 tags 
  • Bullet points 
  • Alt text 
  • Title attribute on links 
  • The main situs copy 
  • Internal links 
  • Footer links 
  • URL’s 
  • File/folder names


3. Maksimalkan nama file pada lukis, txt, pdf, serta yang lain.
Dalam suatu design situs, umumnya senantiasa ada lukis. Lukis ini dapat mesti dioptimasi, buat nama lukis yang bagus, misalnya ada lukis istana presiden, jadi berikan nama istana-presiden. jpg, janganlah dengan nama yg tidak jelas seperti image12. jpg.

Ingat kalau di Google orang dapat mencari lukis, nama file pasti jadi sisi yang dipakai google dalam nemampilkan hasil. Penelusuran lukis itu pasti mungkin saja pintu masuk untuk jumlahnya traffic situs.

Terkecuali nama file, janganlah lupa untuk memasukkan tag “ALT” pada tiap-tiap lukis, contohnya img src= " istana-presiden. jpg " alt= " istana presiden ", hal itu bakal meningkan visibilitas lukis dimata Google.

Berikanlah juga caption atau judul untuk tiap-tiap lukis, lantaran teks yang paling dekat dengan lukis juga jadi referensi google dalam tampilkan hasil yang sama.

4. System navigasi berbasiskan teks
Pemakai ataupun mesin-pencari memakai system navigasi yang berada di situs tesebut untuk menelusurii tiap-tiap sisi situs, maka buat system navigasi yang baik serta jelas dalam penulisannya. Pakai system navigasi berbasiskan teks, lantaran beberapa orang memakai lukis jadi navigasinya. Teks semakin lebih gampang dikenali oleh mesin-pencari.

Rancang system navigasi dengan sederhana serta pakai CSS, janganlah memakai system navigasi yang berbasiskan javascript atau flash. Meskipun tampak indah, tetapi menyusahkan mesin-pencari.

5. Redirection 301
Ketika lakukan redesign, umumnya bakal ada halaman yg tidak terpakai atau dihapus. Pengunjung bakal merasakan halaman 404 saat mereka berkunjung ke halaman itu, mesin-pencari juga bakal temukan hal itu, walau sebenarnya saat sebelum ada.

Karenanya pakai system redirect 301 untuk mengarahkan halaman lama itu ke halaman baru bila memanglah halaman lama tak terpakai sekali lagi. Halaman lama serta baru itu umumnya cuma berdasar pada URL saja, tidak sama URL bakal dikira halaman tidak sama. Redirect 301 itu bakal menyelamatkan Kamu dari kehilangan traffic, itu bakal memberi tahu bot mesin-pencari kalau halaman lama ditukar dengan halaman baru.

6. Optimasi Sosial Media
Mesin-pencari menghormati media sosial, seperti calon perlahanggan Kamu. Memadukan elemen sosial media ke situs Kamu bakal menolong untuk tingkatkan posisi dimata mesin-pencari. Saat membuat situs, yakinkan kalau Kamu memasukkan ikon untuk semuanya media sosial Kamu, baik Twitter, Facebook, Instagram, Pinterest, serta yang lain.

Untuk bikin koneksi pada situs Kamu serta sosial media, jadi Kamu juga butuh pelajari perihal open graph punya Facebook serta Twitter Card, hal semacam ini pasti bakal tingkatkan visibilitas situs Kamu bila di sharing ke media sosial, bakal telihat lukis serta teks yang menarik.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts