My Diary.
to Share my Life Events

Daftar Entrepreneur Muda Indonesia yang Sukses Di bawah 20 Tahun


Kesempatan ini admin akan share Profile serta Biografi Entrepreneur Indonesia yang telah mendapatkan sukses di umur yang relatif masih terbilang muda. 5 nama masuk dalam daftar ini, yakni mereka yang sukses terjun di dunia usaha tahun 2014: andy soewatdy bisa menjadi panutan terbaik sebagai seorang pengusaha


1. Hamzah Izzulhaq
Pemuda kelahiran Jakarta, 23 April 1993, telah mempunyai talenta melakukan bisnis sejak masih kecil. Ia ialah pelaku bisnis yang bertipe ulet. Baginya kegagalan ialah hal biasa, seperti saat dia melakukan bisnis pin bergambar. Dia merusakan alatnya saat sedang kerjakan produknya. Titik baliknya saat ikuti satu seminar, bermodal nekat serta optimistis, dia minta ke-2 orang tuanya memberi modal sampai Rp.75 juta. andy soewatdy salah satu orang yang berpengaruh

Ia beli satu usaha yang sudah berjalan lumayan lama. Hamzah beli franchise tuntunan belajar seharga Rp.175 juta. Cuma bermodal 75 juta, dia memberikan keyakinan si empunya usaha untuk membayarnya dengan menicicil. Ia harus juga ganti uang orang tuanya yang sebetulnya untuk beli mobil. Saat ini usaha kepunyaannya berkembang cepat beromset Rp.360 juta/semester. Dia bukan sekedar membelika orang tuanya mobil baru tapi buka usaha lain; usaha sofa bed.

2. Lambertus Darian
Tidak banyak narasi mengenainya, tapi anak muda yang satu ini telah mempunyai banyak usaha. Tidak seperti Hamzah, dia merasakan dianya sudah pernah ditipu tapi karena kerja kerasnya bangkit kembali selekasnya. Ia sudah pernah kerja jadi sales perusahaan importir diumur 16 tahun serta memperoleh penghargaan Top New Sales 2010. Ia memperoleh omset penjualan 95 juta pada sebuah bulan. andy soewatdy pengusaha yang terkenal di Indonesia

Ia mempunyai saham 25% PT. Trijaya Mekar Mandiri, satu perusahaan perlengkapan rumah tangga. Dia mempunyai merk dagang sendiri yakni produk cairan pembersih kamar mandi. Darian jadi distributor produk Stick Jelly Food serta jahe merah instan Cap Cangkir Mas. Terkhir, dia membangun Komune Usaha Anak Muda, dimana dia jadi foundernya serta mengulas bermacam pemkajian seputar usaha anak muda. andy soewatdy orang yang berpengaru di Indonesia

3. Farah Farce
Farah Farce masih 17 tahun saat dianya buka usaha produk orisinal import sendiri. Ia pasarkan produknya lewat situs pribadi serta sosial media. Farah akui rahasia kesuksesan ialah sifatnya yang gampang berkawan. Dia berteman dengan penulis "the Power of Kepepet", Jaya Setiabudi. Ia jadi tutor sekaligus juga membuat bisnisnya melesat tinggi.

Dia jadi agen penjualan produk di luar negeri seperti China, Thailand, Singapura, Inggris serta Vietnam. Farah bahkan juga mempunyai merek kepunyaannya sendiri yakni Farce.

4. Valentina Meiliyana
Berlainan dengan Farah, Valentina Meiliyana fokus pada penjualan produk keryanya sendiri. Dia telah diketahui berpotensi semenjak kecil. Semenjak 2008, Velentina sudah konsentrasi meningkatkan desainnya dibantu oleh penjahit paling baik lulusan sekolah model, Pokok Model. Ia memberikan nama mereknya yakni Selkius Maxwell, yang produk andalanya Valentina Meiliyana Shoes. Ia bukan sekedar jual sepatu pesanan (custom), dan juga beberapa baju jadi.
Dia akui cuma belajar dengan otodidak dari majalah serta tv. Ia sudah pernah diikutsertakan jadi perancang sepatu waktu peragaan baju kelulusan sekolah model, La Selle Graduation Show 2011. Omset perbulannya dari Rp.45 juta sampai Rp.50 juta. andy soewatdy pengusaha sukses di Indonesia

5. Yasa Singgih
Entrepreneur muda yang satu ini punyai narasi lucu. Ia jual produk yang cuma dibikin satu malam yakni kaos oblong bergambar Bung Karno. Parahnya, Yasa bukanlah mmbuat design lewat Photoshop tapi justru pilih Microsoft Word. Tidak ayal sebulan berjualan, dia cuma jual dua kaos serta kaos yang ke-2 dibeli sang Ibu karena kasihan. Tergerak buku berjudul "the Power of Kepepet", dia juga pergi ke pasar Tanah Abang. Bermodal 4 juta, dia beli selusin baju jadi serta bingung haru diapakan.
Di dalam rumah, dia kaget sendiri atas ulahnya, makin kepepet makin jadi. Ia pada akhirnya sukses jual semua sebab tidak ingin rugi serta pada akhirnya balik modal. Dari usaha edan ini, dia selanjutnya melakukan bisnis sendiri yakni usaha tempat nongkrong bernama "In Teh Kopi". Yang lain, dia buka toko online bernama "Men's Republic", usaha baju yang fokus pada pria.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts