My Diary.
to Share my Life Events

Bahaya Tidak Mencuci Tangan/ Hazards from not Washing Hands

Image result for Bahaya Tidak Mencuci Tangan/ Hazards from not Washing Hands

sepatu safety - MENCUCI TANGAN CARA MUDAH MENGHINDARI INFEKSI DAN MENCEGAH TERJADINYA
Membersihkan tangan adalah rutinitas yang simpel dan adalah langkah paling baik untuk hindari sakit. Rutinitas simpel ini cuma memerlukan sabun dan air hangat atau pembersih yg tidak membutuhkan air (pembersih tangan berbasiskan alkohol).

BAHAYA TIDAK MENCUCI TANGAN
Bakteri, virus, jamur dan penyakit parasit dapat ada pada kulit dan lendir, darah dan cairan badan yang lain. Sebagian kuman yang ditransfer lewat inhalasi dan yang lain dapat didapat dengan sentuhan saat orang yang terinfeksi tidak membersihkan tangan dengan tehnik yang baik, yakni dengan memakai sabun dan air, yang lalu segera menyentuh makanan.

  1. Hand Foot and Mouth Disease (HFMD) dikarenakan oleh virus coxsackie dan enterovirus. Penyakit ini mirip flu yang dibarengi dengan terjadinya lesi vesikular di sekitaran tangan, kaki, dan mulut. Virus ini menebar dengan menelan makanan atau minuman yang terkontaminasi dengan feses. 
  2. Hepatitis A adalah infeksi virus yang menyerang hati dan begitu menyebar. Tandanya seperti kelelahan, kulit menguning, urine gelap, mual dan muntah. Penyebaran hepatitis A berlangsung saat seorang terinfeksi virus tidak hati-hati membersihkan tangannya sesudah memakai kamar mandi, lalu membuat makanan yang dikonsumsi oleh orang yang lain. 
  3. Shigellosis yaitu infeksi bakteri dengan tanda diare berair, kram perut dan demam. Terkadang penyakit ini berkembang jadi disentri, tinja diisi lendir, darah dan nanah. Shigellosis menebar dengan gampang dari satu orang ke orang yang lain dengan menelan makanan yang terkontaminasi oleh orang terinfeksi yg tidak bersihkan tangan sesudah dari kamar mandi. 
  4. Giardiasis yaitu penyakit parasit usus dengan tanda seperti perut diisi gas, kram dan diare. Giardiasis menebar dengan gampang dengan minum air yang terinfeksi dari sumber yg tidak diobati atau lewat kontak tangan ke feces. 


Berdasar pada Pusat Pengendalian & Mencegah Penyakit (CDC), sejumlah 76 juta warga Amerika menanggung derita penyakit karena makanan tiap-tiap tahunnya dan sekitaran 5000 orang wafat karena penyakit ini.

KAPAN SEBAIKNYA MENCUCI TANGAN?
Walau mustahil untuk melindungi tangan kamu bebas kuman, ada saat gawat membersihkan tangan untuk membatasi perpindahan bakteri, virus dan mikroba yang lain.

Bersihkan tangan senantiasa bila
1) Sesudah Memakai Kamar mandi
2) Sebelumnya dan setelah makan
3) Sesudah buang sampah & memegang kotoran
4) Sebelumnya dan Sesudah setelah lakukan kegiatan pekerjaan anda
5) Sesudah bersin, batuk & memegang hidung
6) Sebelumnya dan setelah menyentuh orang sakit atau terluka
7) Sebelumnya dan setelah mengatasi luka atau sayatan luka
8) Sebelumnya memasukkan atau mengubahkan kontak
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts