My Diary.
to Share my Life Events

Takut Kotor? Ini Ia 7 Panduan Bersihkan Sepatu Suede yang Harus Kamu Tahu!



Sepatu suede memang mempunyai daya tariknya tertentu. Sepatu yang dikatakan sebagai sepatu beludru ini tampil matte serta dapat memberikan kesan-kesan eksklusif buat kamu yang memakainya. Tetapi sebab tipe bahan semacam ini benar-benar gampang kotor, cukup susah merawatnya. Bila kamu tidak tahu langkah merawatnya, sepatu cantik kamu ini dapat pendek usianya. Karena itu, untuk kamu yang mempunyai sepatu memiliki bahan suede, lakukan beberapa panduan menjaga sepatu suede. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


1. Menahan Lebih Baik Dibanding Bersihkan Sesudahnya
Saat kamu beli sepatu memiliki bahan suede, saat itu juga kamu harus telah mulai merawatnya. Jangan sampai nantikan sampai sepatumu kotor ya. Sebelum memakai sepatumu ke jalanan, lapisilah sepatumu dengan spray pelindung. Ada spray spesial sepatu suede yang dapat membuat perlindungan sepatumu dari tetesan noda sebelum menyerap pada pori-pori kulit sepatu.

2. Yakinkan Sepatu Suede Tetap Kering
Tetap ingat ya, bahan suede serta air ialah lawan besar! Ingin tahu mengapa? Hal tersebut sebab bahan suede sangat tipis serta gampang rusak. Kebayang kan bila sepatu suede mu terserang kotoran separah sepatu kulitmu waktu kamu terkunci di luar rumah waktu cuaca sedang hujan besar? Sedapat mungkin, jangan pakai sepatu suede saat cuaca hujan supaya mutunya terbangun.

3. Taruh Sepatu Suede di Tempat yang Gelap
Pewarna yang dipakai untuk sepatu suede sangat gampang sirna secara cepat. Ditambah lagi sebab berbahan saja sangat gampang rusak. Karena itu, taruhlah sepatu atau tas suedemu dalam almari yang gelap serta jauh dari tempat yang lembab. Sebab cahaya serta kelembaban dapat mengakibatkan kerusakan bahan suede.

4. Bawa Sepatu Suede dengan Hati-Hati
Bila kamu membawa sepatu suedemu kemana saja. Yakinkan kamu memakai tas memiliki bahan katun serta bukan memiliki bahan plastik ya. Plastik bisa tangkap kelembaban yang dapat mengakibatkan kerusakan bahan suede. Pemakaian tas plastik untuk sepatu suede dapat juga membuat sepatumu terlihat kasar.

5. Belilah Sikat Sepatu Suede
Bila sepatu suedemu terserang kotoran seperti noda, kotoran, air, atau semua gabungan semacam itu, pakailah sikat sepatu spesial bahan suede. Bila sepatumu basah, gumpalkan koran atau tipe kertas yang lain serta masukan gumpalan itu ke sepatumu untuk membuat sepatumu. Lantas, keringkan tetapi jangan terserang cahaya matahari. Sesudah kering, lantas usap sisi yang kotor dengan sikat sepatu suede. Pemakaian sikat ini dapat menolong menjaga bahan suede kamu.

6. Membersihkan Sepatu Suede Sesuai dengan Dengan Tipe Nodanya
Tiap noda mempunyai langkah yang tidak sama untuk membersihkannya. Kamu juga harus memiliki taktik untuk bersihkan noda-noda ini. Nah untuk noda lumpur, ada trick tertentu. Jangan usap noda ini dengan cara langsung ya. Tetapi tunggu sampai noda ini kering, lantas kamu dapat membersihkan lumpur keringnya. Untuk noda minyak, bila minyaknya masih basah, pakai tepung jagung untuk menyerap minyaknya serta biarlah semalaman sebelum diusap bersih. Bila masih memelekat , pakai cuka dengan memakai sikat gigi. Apabila terserang noda air, kamu dapat pakai tisu untuk menyerap airnya, tetapi jangan digosok ya!

7. Telah Coba Semua? Hubungilah Ahlinya
Kita tetap dapat lakukan usaha apa saja untuk pastikan sepatumu bersih dari noda. Tetapi, bila kita telah coba semua serta nodanya masih memelekat membandel, ini waktunya kamu hubungi yang lebih profesional.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts