My Diary.
to Share my Life Events

10 Teknik SEO Untuk Meningkatkan Traffic Website

Image result for Teknik SEO Untuk Meningkatkan Traffic Website

jasa pembuatan website di jakarta utara - SEO (Search Engine Optimization) adalah sistem melakukan suatu hal pada suatu situs atau website agar dapat dipertunjukkan di halaman pertama dari daftar pencarian hasil mesin pencari.

Keperluan SEO pada masa ini rupanya jadi suatu hal yang harus untuk beberapa pengelola website. Banyak beberapa blogger ataupun pengelola website yang inginkan situsnya berada pada posisi pertama berdasar pada hasil pencarian search engine seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Ada beberapa pengelola yang tidak ingin ambillah pusing untuk merampungkan problem ini, umumnya dari mereka menyewa layanan beberapa pakar SEO yang memang pakar didalam bagiannya.

Tetapi, untuk Kamu yang mau tahu lebih dalam sekali lagi tentang cara tingkatkan traffic situs atau situs (blog), Kamu dapat coba beberapa tips dan trick yang Selular beri.

1. Daftarkan Website Kamu Pada Situs Master Tools
Setiap search engine sediakan sarana tools gratis yang bisa Kamu pakai untuk meng-optimisasi keperluan SEO pada situs. Mengapa sebuah situs atau situs (blog) harus di daftarkan pada Situs Master Tools? jawabannya yaitu agar search engine dapat meng-index dengan mudah keseluruhnya isi situs.

Lalu, apa sajakah situs master tool yang bisa Andagunakan? Kamu dapat mendaftarkan di Google Situs Master Tools atauBing Situs Master Tools.

Sebelumnya mendaftar, Kamu diwajibkan untuk memiliki account Google ataupun Bing terlebih dulu. Setelah Kamu memiliki account, Kamu hanya tinggal mendaftar lalu ikuti langkah untuk langkah yang tercantum pada layar monitor Kamu.

2. Optimalkan Pemakaian Internal Link
Internal link berperan jadi navigasi beberapa pembaca di dalam sebuah artikel, internal link ini sejatinya juga akan membawa beberapa pembaca ke halaman beda di situs yang sama. Berlainan dengan back link atau external link, yang juga akan membawa pembaca keluar dari situs.

Tujuan dari pembuatan internal link ini adalah untuk memudahkan navigasi pengunjung, membuat susunan situs dan untuk mendistribusikan otoritas ke halaman beda.

3. Lekatkan Outbound Link
Outbound link ini lebih kurang berperan agar Google atau search engine yang lain melihat baik predikat website Kamu. Efek outbound link ini sangat sangat bagus untuk website yang tengah berkembang. Jadi, upayakan di setiap artikel Kamu bubuhi back link dari situs yang terpercaya dan memiliki predikat yang baik.

Perlu diingat, Google tidak menyukai bila content yang Kamu buat mengganggu beberapa pembaca untuk keluar dari tema dan membawa Kamu ke website beda.
Jadi, upayakan agar tidaklah terlalu banyak membubuhi outbound link di dalam content, maksimum 3-5 link saja.

4. Lupakan Situs (blog) Walking atau Semacamnya
Tehnik situs (blog) walking adalah berikan komentar ke website yang relevan pada website Kamu dengan tempelkan back link ke website Kamu. Mungkin untuk Kamu yang telah ngeblog di zaman 90an, tehnik ini rupanya sangat baik dalam optimisasi SEo.

Tetapi, saat ini tehnik ini telah mulai ditinggalkan oleh beberapa pengelola website atau blogger. Cara paling baik pada masa saat ini adalah memohon pada yang memiliki website yang memiliki reputasi baik untuk menanamkan back link kesitus Kamu didalam content mereka.

5. Buat Artikel Pilar
Apakah itu artikel pilar? kenapa artikel pilar? Perlu untuk diketahui, artikel pilar adalah artikel yang memiliki panjang lebih dari 2000 ciri-khas. Beberapa blogger biasanya memiliki satu atau beberapa artikel pilar untuk menarik pirsawan ke situsnya.

Kenapa kita harus buat artikel pilar? Diambil dari situs wakish. informasi, menulis artikel pilar yang sangat menarik pastinya juga akan buat beberapa pembaca suka, dan mereka yang suka (beberapa pembaca) mungkin juga akan memberi back link untuk situs (blog) Kamu. Sempatkan diri dan kerjakan penelitian untuk menulis artikel pilar, agar hasil yang didapat menarik dan mudah dipahami pembaca.

6. Mengerti Kata kunci (keyword) Density
Kata kunci (keyword) Density bermanfaat untuk lihat seberapa banyak focus kata kunci (keyword) yang berkaitan dengan artikel yang tengah Kamu tengah catat. Bila Kamu memakai CMS (Kontent Management Sistem) WordPress, Kamu dapat memakai plugin Yoast SEO.

Plugin ini sangat menolong Kamu untuk memastikan persentase dari Kata kunci (keyword) Desnity. Kami biasanya memakai patokan Kata kunci (keyword) Desnity ini tidak lebih dari 3%. Makin kecil presentase yang di dapat maka makin bagus juga kata kunci (keyword) desnity yang dipakai. Tetapi sebaliknya, bila presentase yang di dapat semakin besar dari 3, 5% maka juga akan beresiko jelek untuk artikel yang Kamu muat.

7. Kecepatan Loading Website
Hal semacam ini adalah aspek terpenting yang dinilai oleh search engine seperti Google dan Bing. Mereka lebih mengutamakan situs atau situs (blog) yang memiliki kecepatan loading page yang cepat. Lalu, bagaimana caranya percepat loading page situs atau situs (blog)? Cara simpel yang Kamu dapat kerjakan adalah dengan memaksimalkan ukuran gambar yang ingin di unggah.

File gambar minimum yang Kamu harus perhatikan adalah di bawah 45 kb, jangan sampai meng-upload photo dengan ukuran lebih dari 45 kb. Hal tersebut dapat buat kemampuan server terbebani, yang nanti juga akan beresiko jelek untuk kecepatan load page website Kamu.

Bila Kamu penasaran dengan kecepatan website atau situs (blog) yang Kamu miliki, silakan melakukan test speed di Gtmetrix. Nanti, Gtmetrix juga akan memberi hasil analisa tentang semua masalah yang perlambat situs Kamu.

8. Buat Jadwal Yang Konsisten
Tujuan Kamu buat situs (blog) tidak beda yaitu sekedar untuk berbagi atau mencari pendapatan bukan? Mungkin, untuk Kamu yang memakai jadi mata pencarian, sangat disarankan selalu untuk menulis artikel sehari-hari. Terlebih untuk Kamu yang masih tetap memiliki pengunjung kurang dari 1000/hari. Janganlah dibiarkan website Kamu sepi, up-date dengan teratur minimum 2-3 artikel dalam satu hari.

Hal semacam ini juga akan memberi efek positif untuk pembaca. Jadi, bila mereka ingin mencari info mengenai topik yang ada pada situs (blog) Kamu, mereka pastinya akan berkunjung ke website Kamu kembali. Jadwalkan dengan berkelanjutan waktu untuk menulis, buat content yang unik dan berguna untuk beberapa pembaca.

9. Bertanya Pada Beberapa Pembaca
Buat kolom komentar atau kontak yang bisa dihubungi oleh beberapa pembaca. Hal semacam ini bermanfaat untuk mendekatkan Kamu pada beberapa pembaca. Pembaca dapat request artikel atau berikan inspirasi yang mungkin dapat memberikan inspirasi Kamu dalam menulis. Ibaratkan saja pembaca jadi Raja. Jadi kita harus melayani pembaca manfaat menjaga pirsawan website.

Trick ini memang tak ada sangkut pautnya pada tehnik SEO. Tetapi otomatis, tehnik ini sangat mungkin pembaca di website Kamu mereferensikan artikel-artikel yang sudah Kamu muat ke pirsawan beda. Bila pembaca mungkin telah mereferensikan atau berbagi ulang artikel Kamu, maka dengan automatis pengungjung situs (blog) Kamu juga akan jadi bertambah.

10. Pakai Atribut Alt Tag Pada Gambar
Memberi alt tag pada gambar sangat menolong Kamu dalam tingkatkan pengunjung website. Contoh, Kamu tengah buat artikel mengenai “cara tingkatkan traffic blog”. Maka, bubuhi juga digambar yang juga akan Kamu untuk jadikan gambar thumbnail di artikel Kamu “cara tingkatkan traffic blog” jadi atribut Alt Tag.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts