My Diary.
to Share my Life Events

5 Cara Branding Produk agar Strategi Marketing Efektif


Jasa Personal Branding - Branding yang efisien yaitu ketika customer teringat mengenai suatu merk tertentu saat mereka lihat atau memakai product atau layanan. Misalnya, perusahaan penerbangan apakah yang juga akan Kamu ingat apabila Kamu merencanakan berlibur ke Pulau Bali? Mungkin beberapa dari Kamu juga akan teringat dengan AirAsia. Kenapa? Karena pada fikiran Kamu, harga ticket yang di tawarkan cukup terjangkau atau banyak promo yang di tawarkan. Diluar itu, perusahaan jasa transportasi udara itu juga tawarkan pengalaman penerbangan yang menarik, selain baju seragam pramugarinya yang merah dan cantik.

Apakah Kamu sempat berfikir, bagaimana Kamu dapat teringat merk penerbangan bertarif murah itu, sedang harga yang di tawarkan sesungguhnya tidak selamanya murah? Hal semacam ini dikarenakan oleh dua aspek terpenting, yakni taktik pemasaran mereka yang menarik customer dan pengalaman positif yang tidak terlupakan setelah Kamu memakai layanan penerbangan mereka.

branding produkAnda mungkin sering lihat merk yang memiliki kiat pemasaran yang hebat, tapi sedikit yang kembali sekali lagi setelah coba product atau jasa mereka. Hal semacam ini dikarenakan kwalitas yang disiapkan tidak sesuai sama apa yang di promosikan. Nampaknya, kwalitas product tidak sama juga dengan apa yang digembar-gemborkan saat kampanye iklan. Jadi, dengan sendirinya banyak customer juga akan rasakan kekecewaan dan lalu tidak ingin sekali lagi memakai product atau jasa mereka. Bahkan juga sialnya sekali lagi, beberapa customer yang kecewa juga akan sering bercerita pengalaman buruknya ke orang yang lain, hingga usaha branding perusahaan juga akan jadi tidak bermakna.

Disini ada beberapa taktik yang bisa Kamu pakai untuk menangani problem diatas dan sebagainya buat kwalitas product atau layanan Kamu jadi buah mulut orang dan setelah itu menolong menguatkan brand Kamu di pasar.

1. Senantiasa inovatif dalam tawarkan suatu hal yang baru
Bila Kamu seseorang pelaku bisnis kuliner, dan biasanya Kamu dan tim Kamu senantiasa memasak beberapa menu umum sehari-hari. Satu minggu sekali perkenalkan satu atau dua menu baru agar beberapa pelanggan Kamu tidak bosan dengan apa yang ada, bahkan juga juga akan senantiasa semangat untuk selalu datang ke tempat Kamu. Dengan kiat yang inovatif, beberapa pelanggan setia Kamu akan tidak merasa jemu.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta pusat

2. Konsentrasi pada jaminan kwalitas product atau layanan Kamu dengan cermat
Sebelumnya suatu promosi dilakukan, Kamu harus konsentrasi pada jaminan kwalitas pada semua product yang di jual. Pastikan semua berada pada tingkat yang sangat memuaskan. Setiap product yg tidak demikian bgus, kurang menarik atau ada suatu hal yg tidak tepat, janganlah menawarkan segera. Selidiki terlebih dulu apakah beberapa bahan yang dipakai telah kedaluwarsa, basi dsb.

3. Hubungan aktif dengan beberapa pelanggan anda
pelanggan bisnisJangan berharap pada beberapa karyawan saja, Kamu jadi yang memiliki bisnis dan merk harus juga berhubungan dengan beberapa pelanggan yang datang. Pastikan Kamu mengobrol, bertanya berita, mengenalkan diri Kamu pada beberapa pelanggan yang baru maupun paling tidak berterima kasih pada mereka karena sudi datang ke toko Kamu. Sama saja di sosial media, janganlah lupa untuk selalu berhubungan dengan mereka agar silaturahim dapat dijalin, dan ketika erattnya silaturahim maka dengan sendirinya mereka akan tiba sekali lagi coba product atau layanan Kamu.

4. Berikan umpan balik positif dari beberapa pelanggan
Janganlah lupa untuk sebarkan semua respon yang didapatkan dari beberapa pelanggan di semua saluran media Kamu. Ini untuk memberitahukan pada mereka yang belum juga datang coba product atau jasa Kamu, dan selekasnya buat pemesanan atau datang. Untuk efek yang lebih kuat, umpan balik barusan harus berbentuk gambar atau video. Ini karena fikiran manusia semakin lebih cepat mengolah suatu hal info yang berupa visual dibanding tulisan.

5. Menjadikan mereka istimewa
Maksud istimewa disini yaitu, menjadikan mereka jadi sahabat Kamu. Beragam cara dapat dilakukan, misalnya berjumpa mereka diluar jam kerja, ada ketika diundang dalm suatu acara dsb. Dengan langkah tersebut, mereka otomatis juga akan menolong Kamu buat promosi gratis atau sharing di sosial media mereka ketika mereka datang ke toko Kamu.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts