My Diary.
to Share my Life Events

11 Strategi Mengelola Website agar Tidak Membosankan

Memerhatikan Mutu Konten

jasa pembuatan web jakarta barat - Pemakai internet searching untuk mencari info. Info itu dapat berbagai macam, mengenai sebuah product atau jasa, mengenai seorang, perusahaan, organisasi tertentu, tutorial, atau info sekitar gosip yang tengah ramai diperbincangkan. Atas basic tersebut content situs jadi penting. Content situs adalah gerbang utama untuk menarik pengunjung internet. Sebagus apa pun penampilan situs bila kontennya tidak menarik atau tidak berkwalitas, maka situs (blog) itu juga akan susah menghadirkan pengunjung.

Diluar itu, situs yang menghidangkan content yang itu-itu saja, dalam makna isi dan formatnya sama, akan ditinggalkan oleh pengunjung. Content situs yang senantiasa diperbaharui memiliki beberapa manfaat diantaranya :

  • Menolong mesin pencari untuk temukan situs kita dengan mudah 
  • Tunjukkan pada pengunjung bila situs kita dikelola dengan baik 
  • Dapat menarik ketertarikan pengunjung selalu untuk datang ke situs kita 

Lalu, bagaimana langkahnya agar situs tidak menjemukan? Berikut ini cara simpel yang dapat dilakukan :

Buat Blog 

Buat situs (blog) adalah cara yang efisien dan mudah untuk buat content situs jadi tidak menjemukan. Tetapi, Kamu harus berkelanjutan untuk menulis artikel-artikel baru, dapat sehari-hari atau sekian hari sekali. Di situs (blog) itu Kamu dapat menulis beberapa hal yang terkait dengan bisnis Kamu. Diluar itu, artikel berbentuk tips biasanya juga akan sering dikunjungi pemakai internet, dan kata yang terkait sering di cari oleh mesin pencari.

Misalnya situs toko on-line. Biasanya situs juga akan diperbaharui ketika ada unggahan photo koleksi paling baru. Tapi mungkin saja tak ada barang baru yang dapat diupload, sedang situs harus senantiasa diperbaharui untuk tingkatkan trafficnya. Langkahnya yaitu dengan menulis situs (blog) yang diisi artikel-artikel yang menarik.

Sediakan Kolom Testimonial 

Khusus untuk situs bisnis, memiliki kolom testimonial dapat memberi keuntungan untuk situs Kamu. Testimonial adalah salah satu alat promosi yang efisien. Kamu dapat menghadirkan testimonial pelanggan yang senang dengan product atau jasa yang Kamu menawarkan. Testimonial ini dapat berbentuk tulisan, photo, ataupun video. Ada testimonial ini buat situs Kamu lebih menarik.

Berikan Video di Website 

Video adalah salah satu media yang dapat menarik perhatian pemakai internet. Penampilan video sering buat penasaran pembaca. Oleh karena itu menghadirkan video di situs dapat tingkatkan jumlah pengunjung.

Lihat juga : jasa pembuatan website murah jakarta barat

Merubah Penampilan Website 

Merubah penampilan situs adalah inspirasi yang bagus untuk memberi kesan kalau situs Kamu senantiasa paling barui ikuti perubahan jaman. Saat ini design situs yang sering dipakai yaitu design responsif yang sangat mungkin kwalitas penampilan situs sama sebaiknya di beragam perangkat, seperti di computer, laptop, tablet, maupun hp.

Memberikan Gambar atau Infografis 

Sebuah artikel semakin lebih menarik bila diperlengkapi dengan photo atau gambar karena dapat berikan deskripsi mengenai info itu dengan visual. Gambar yang disebut dapat berbentuk photo, kartun, atau karikatur. Terkecuali gambar dan photo, infografis yang dipertunjukkan dapat juga jadi daya tarik sendiri. Data-data yang dipertunjukkan dapat berbentuk tabel atau grafik. Infografis dapat juga tingkatkan kredibilitas artikel yang diupload.

Mengoptimalkan Kecepatan Akses Situs Anda 

Situs Kamu juga akan memperoleh kesan pertama yang baik bila mudah dibuka. Cara untuk medapatkan kecepatan akses yaitu dengan memakai server hosting yang cepat dan memperhatikan komponen pada situs, misalnya dengan tidak memakai beberapa feature yang berat.

Jauhi Pemasangan Iklan Berlebihan 

Salah satu hal yang buat orang malas berkunjung ke sebuah situs yaitu ada banyak iklan yang keluar selama mereka terhubung situs. Salah satu yang mengganggu yaitu iklan pop up, karena bila tidak berniat mengekliknya, Kamu juga akan segera tersambung ke situs pengiklan. Terlebih bila buka situs dengan hp, pemakai juga akan kesusahan untuk tutup iklan pop up itu. Diluar itu, pemakaian iklan berlebihan akan mengganggu penampilan situs Kamu di hasil pencarian mesin pencari.

Melindungi Keseimbangan Pada Video Dengan Artikel 

Memakai video atau animasi di situs adalah hal yang sangat baik. Tetapi, Kamu harus ingat tidak untuk memakai animasi yang terlalu mencolok karena dapat mengganggu keseimbangan content. Terlalu banyak video/animasi, terlebih yang mencolok dapat juga buat pengunjung situs Kamu jemu.

Check Penulisan, Kata, dan Bhs yang Kamu Gunakan 

Sebelumnya meluncurkan content, Kamu juga perlu mengecek kembali apakah bhs, pilihan kata, atau penulisan telah sesuai sama ejaan dan norma yang benar. Pemakaian bhs dan kata juga akan merubah impresi pembaca.

Pastikan Semua Link Situs Dapat Dibuka 

Pengunjung yang telah kerasan menggali info di situs Kamu, lalu temukan “error 404” atau temukan link yang rusak, pasti juga akan merasa kecewa. Mungkin saja mereka jadi malas kembali bertandang ke situs Kamu.

Memperhatikan Kualitas Konten 

Terkecuali beberapa aspek pelengkap diatas, Kamu harus juga memperhatikan tulisan yang Kamu unggah. Artikel yang bertele-tele juga akan buat pembaca jemu. Karenanya, kerjakanlah banyak hal berikut ini sebelumnya mengunggah artikel di situs Kamu :

Pakai Judul Yang Menarik Perhatian 

Judul yang eye catching juga akan mudah menarik pengunjung ke situs Kamu. Jadi janganlah sembarangan dalam buat judul. Pakai kalimat singkat dan masukan keyword yang kurang lebih di cari oleh pemakai internet kedalam judul. Dalam judul, beri manfaat yang bisa di ambil oleh pemakai internet. Artikel yang diisi info yang bermanfaat memiliki peluang yang besar untuk dikunjungi. 

Pakai Paramida Terbalik Saat Menulis Artikel 

Pengunjung akan tidak membaca kata untuk kata dari artikel Kamu. Biasanya mereka juga akan melakukan scanning dan skimming. Karenanya, sajikanlah semua info dibagian awal artikel, lalu baru info pendukung, dan paling akhir penutup. Beri jumlah paling besar dimuka untuk inti infonya.
Pakai font dan ukuran huruf yang mudah untuk di baca.
Sebelumnya menulis, kerjakanlah penelitian kecil untuk tingkatkan kwalitas artikel Kamu.

Nah, 11 cara mengakali tulisan situs agar tidak menjemukan ini dapat diterapkan dengan mudah di situs Kamu. Pastinya Kamu tidak mau usaha Kamu percuma, bukan? Karenanya, menjadikan setiap kiat content yang Kamu pakai efisien dan efektif untuk tingkatkan traffic situs Kamu.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts