My Diary.
to Share my Life Events

6 Cara Membuat Nama Brand Atau Merek Yang Menarik


jasa pembuatan website di jakarta pusat - Sebuah nama brand sangat berpengaruh pada keberhasilan sebuah bisnis. Sebelumnya buat nama brand, perlu dilakukan analisis terlebih dulu. Maksudnya yaitu agar nama brand yang Kamu pilih dapat memberi jati diri paling baik untuk kelancaran bisnis Kamu dalam periode panjang.

Cobalah kita ambillah contoh brand perusahaan kelas kakap yang populer, seperti Google, Android, Facebook dan lain-lain. Nama brand itu sangat lekat di kelompok orang-orang, mereka kuasai aktor pasar on-line dan off line. Nah, untuk buat nama brand seperti mereka ada strategi – strategi yang perlu dilakukan.

Buat Nama Brand

Untuk peroleh nama brand yang menarik memerlukan waktu yg tidak sebenar. Kamu harus melakukan penelitian terlebih dulu, dari mulai nama yang catchy sampai bebas hak paten. Jadi, Kumpulkan terlebih dulu inspirasi – inspirasi yang ada lalu catat daftar nama brand itu. Kerjakan analisis dengan mendalam untuk memilih nama brand paling baik.

Agar kamu berhasil memilih nama brand yang mantap dan menarik, berikut ini ada beberapa point yang perlu Kamu perhatikan sebelumnya memilih nama brand. Mudah-mudahan keterangan berikut ini dapat memberi info penambahan Untuk Kamu.

Nama brand Mencerminkan product yang ditawarkan

Mencerminkan product yang di tawarkan berarti, nama brand bisnis Kamu harus benar – benar sinkron dengan product yang di tawarkan. Contoh nama brand “gear”. Nama brand itu sangat tidak pas bila product Kamu berbentuk camilan. Karena kata gear lebih pas untuk product yang bergelut di bagian Automotif. Namun bila kamu ingin kreatif, ada beberapa alternatif dan macam yang dapat kamu cobalah.

Kamu dapat memerhatikan dan belajar dari brand yang sudah popular saat ini, Kamu dapat belajar bagaimana mereka ambil nama brand itu. Berikut ini ada beberapa macamnya.

  • Nama Deskriptif – Yakni nama brand yang menerangkan product atau jasa yang dijual. Misalnya : Teh Gelas, nama itu segera dengan mudah dipahami oleh customer mengenai product yang dijual. 
  • Nama Akronim – Yakni buat nama brand dengan singkatan dari nama perusahaan. Jadi contoh : Nassa (National Aeronaustics and Space Administration) 
  • Nama brand yang kreatif – Kamu mungkin buat nama brand yg tidak ada jalinan dengan product atau jasa yang dijual, namun harus melalui pemikiran yang dalam terlebih dulu. Jadi contoh : Nama brand Nike adalah nama mitologi yunani. 

Buat Nama Brand Yang Mudah Diingat
Buat nama brand harus pikirkan mengenai keringanan nama itu untuk diingat. Karena dengan nama yang mudah diingat buat product Kamu senantiasa jadi pilihan saat customer mencari product yang terkait.

Untuk memilih nama brand yang mudah diingat dapat Kamu kerjakan lewat cara mencari kata – kata sederhana yang friendly di telinga orang-orang. Atau Kamu dapat mencari pengucapan yang umum disampaikan oleh orang-orang. Kamu mungkin membuat nama brand baru yang diisi pengucapan yang belum juga sempat ada, dengan catatan tetaplah harus memerhatikan keringanan untuk diingat dan mewakili product itu.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta barat

Nama Brand Yang Singkat Maksimum 3 suku Kata
Agar nama brand kamu mudah diingat, bualtlah nama brand yang terbagi dalam maksimum 3 suku kata. Jadi contoh dapat kita saksikan nama brand Google yang hanya terbagi dalam dua suku kata saja yakni kata Goo dan Gle. Contoh yang lain yaitu Nikon yang terbagi dalam dua suku kata yakni Ni dan Kon. Nah kamu dapat mencari suku kata yang memberi efek sederhana dan terang, dan mudah diingat oleh customer Kamu nanti.

Jauhi buat nama brand yang panjang, nama brand yang panjang sangat susah untuk di ingat, perlu tehnik promosi yang masif seperti iklan di tv agar nama itu menempel di telinga audiens. Jadi, alangkah sebaiknya kamu buat nama brand yang singkat dan padat.

Nama Brand Mudah Untuk Disampaikan
Terkecuali terdiri maksimum 3 suku kata, nama brand yang kamu buat harus mudah untuk disampaikan. Cobalah kamu sebut kan nama brand yang sudah kamu pilih dengan lantang, bila gamblang maka kamu dapat mengaplikasikan nama brand itu.

Kita dapat lihat bagaimana nama brand popular yang ada saat ini memiliki kandungan persyaratan begini, umumnya merk yang mengagumkan popular yaitu nama brand yang mudah dan lantang saat di katakan. Contoh Google, Facebook, Samsung dan beda sebagainya.

Memiliki Jalinan Dengan Design Logo
Bila logo brand kamu memiliki kandungan unsur pesan yang kuat pada nama brand, maka brand kamu jadi lebih cepat diingat oleh audien atau customer Kamu. Cari nama brand yang dapat disisipkan pada logo yang ingin Kamu pakai, buat logo yang memiliki kandungan kemampuan sebuah brand kamu.

Memiliki Kekhasan Tersendiri
Agar bisnis kamu memiliki image sendiri, upayakan nama brand yang Kamu pilih adalah nama unik dan berlainan dari yang beda. Atau kamu dapat buat nama brand yang lebih menonjol dari pesaing Kamu. Nama yang berlainan dan unik juga akan buat customer dan audien merasa penasaran dengan product atau jasa yang Kamu menawarkan dan lalu jadi pelanggan setia bisnis Kamu.

Check Nama Brand DI Search Engine
Untuk hindari nama brand yang sama, saat ini telah ada mesin pencari yang mengagumkan mutakhir. Silakan Kamu check nama itu melalui search engine Google. Masukan keyword dengan mengetikkan nama brand Kamu. Secara cepat Google juga akan menghadirkan data pencarian yang Kamu butuhkan.

Pilihlah nama brand yang bersih dan terlepas dari copy right. Pakai daftar atau daftar brand yang sudah Kamu tetapkan sebelumnya untuk dilakukan penelitian pada mesin pencari Google.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts